Minggu, 03 Oktober 2010

Bike to Work

Pemanasan global adalah ancaman bagi manusia. Manusia sekarang menyadari penyebab dan dampak pemanasan global dan kerusakan lingkungan. Ada banyak cara manusia mencoba untuk mencegah pemanasan global. Salah satunya adalah bike to work. Saya pikir ini "program" adalah ide yang sangat cemerlang. Ada banyak manfaat tambahan dalam melakukan hal ini. Namun, ada juga hal-hal negatif. Dalam paragraf berikut, saya akan menunjukkan positif dan negatif dari "bike to work" ini. Bike to work memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. Bike to work menghemat uang yang terbuang dengan menggunakan mobil yang boros bensin dan energi, di mana banyak biaya dihabiskan. Bersepeda tidak hanya menurunkan biaya bensin yang dikonsumsi oleh mobil. Menggunakan sepeda berarti tidak menggunakan mobil, tidak menggunakan mobil berarti ada lebih sedikit mobil di jalan, dan menurunkan tingkat kemacetan dan polusi. Jika setiap orang melakukan hal ini, tingkat polusi dapat dikurangi secara signifikan. Satu biker tampaknya tidak penting, tapi banyak biker sangat berarti bagi lingkungan.

Di Indonesia, negara ini, bike to work tidak selalu menjanjikan seperti yang terdengar di atas. Orang-orang yang tidak berpendidikan di sekitar kita juga mengancam para bikers ini. Bos-bos besar industri high class telah mempraktekan bike to work ini, tetapi ini tidak benar-benar bike to work. Karena pengemudi sembrono sangat mengancam di jalan, mereka menyewa pengawal yang berjaga didalam mobil untuk mencegah mereka ditabrak. Ini bukan arti sebenarnya dari bike to work. Ada banyak jalan dibangun khusus untuk sepeda tapi yang menggunakan mereka bukanlah bikers, tapi pengendara motor, sopir angkot, dan orang lain di dalam kendaraan pribadi. Masalah ini menjadi lebih parah karena para pedagang kaki lima menjajakan barang-barang jualannya di jalur yang seharusnya digunakan oleh sepeda.

Gerakan bike to work ini telah sukses di negara-negara lain. Mengapa? Karena ada kerjasama dan pengertian yang baik antara biker dan pengemudi kendaraan bermotor, juga peraturan sangat ditegakkan yang melarang para penjual menjajakan barangnya di jalur sepeda. Saya sangat mendukung gerakan ini karena memiliki banyak manfaat. Tapi sebelum jalanan menjadi tempat yang sangat aman untuk benar-benar bersepeda, saya tidak akan menggunakannya. Saya benar-benar menyarankan para bikers untuk memakai pengaman yang lengkap dan standar untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang berikutnya. Saya berharap tulisan ini dapat memberikan anda perspektif yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar